Jakarta (ANTARA News) - Gugus Tugas DPR RI antikorupsi terus berkomitmen untuk meningkatkan kampanye antikorupsi di lingkup parlemen.

"Gugus Tugas DPR RI anti Korupsi terdiri dari sedikitnya 28 anggota DPR RI dari berbagai fraksi dan komisi yang memiliki komitmen dan kepedulian dalam isu-isu anti korupsi," demikian dikatakan oleh Ketua Gugus Tugas DPR RI Antikorupsi, Pramono Anung di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin dalam rangka Hari Anti Korupsi se-Dunia.

Gugus Tugas DPR RI Anti Korupsi yang berdiri pada akhir 2012 telah melakukan kampanye parliamentary awareness tentang antikorupsi.

Selain itu gugus tugas juga melangsungkan sejumlah workshop anti korupsi dengan tema Engaging Parliamentarians in United Nations Convention Against Corruption dan workshop Gugus Tugas GOPAC (Indonesian Global Organization of Parliamentarians Against Corruption) dengan tema Funding of Political Campaign and Anti Money Laundring yang diselenggarakan pada tanggal 12 Juni 2013 di Jakarta.

"Pada September 2013, Gugus Tugas DPR RI menjadi tuan rumah Sidang Umum South East Parliamentarians Against Corruption (Seapac) yang menghadirkan sejumlah narasumber seperti Transparancy Internasional Institute for Democracy dan Electoral Assistance sekaligus mendengar sumbang saran dari parlemen Asia Tenggara dalam membangun sistem Pemilu yang lebih baik," kata Pramono.

Pewarta: Zul Sikumban
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013