Jayapura (ANTARA News) - Orang tak dikenal (OTK), Senin siang sekitar pukul 14.00 WIT kembali melakukan penembakan terhadap kendaraan yang melintas di kawasan operasional PT.Freeport, Timika, Kabupaten Mimika.

Penembakan yang dilakukan OTK terhadap mobil jenis truk air dengan no lambung 021010 yang dikemudikan Agustinus Weiyay terjadi saat melintas di mile 41 ke arah pos PT Freeport.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Pudjo kepada Antara mengakui dari laporan yang diterima terungkap kendaraan naas itu ditembaki OTK saat melintasi ruas jalan tersebut.

Saat insiden itu terjadi, korban berencana membawa kendaraannya untuk mengisi air sekitar 200 meter sebelum pos kendaraan ditembaki.

Akibat tembakan tersebut, terdapat lima (5) bekas tembakan yang mengarah ke pintu, radiator dan ban, kata Kabid Humas Polda Papua AKBP Pudjo.

Sebelumnya Minggu, (8/12) di ruas jalan yang sama terjadi penembakan yang dialami Praka Warsidi, anggota Brigif Timika saat melintasi kawasan tersebut dengan menggunakan kendaraan jenis Innova dengan nomor polisi S 730 WG.

Tembakan tersebut mengenai kaca kendaraan bagian kiri. (E006)

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013