Ini tahun ketujuh kalinya Pertamina Open diadakan sekaligus...
Jakarta (ANTARA News) - Turnamen bulu tangkis Pertamina Open kembali digelar untuk yang ketujuh kalinya, mulai hari ini hingga Minggu (15/12) mendatang di Gedung Bulutangkis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kejuaraan bulu tangkis Pertamina Open yang bertepatan dengan HUT Pertamina ke-56 ini diberi tema "Ayo Indonesia Mendunia".

"Ini tahun ketujuh kalinya Pertamina Open diadakan sekaligus untuk ulang tahun Pertamina yang ke-56. Kejuaraan ini diadakan sebagai bentuk partisipasi untuk memajukan olahraga nasional, khususnya bulu tangkis," kata Supriyanto Dwi Hutomo selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricant di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, hari ini.

Nomor-nomor yang akan dipertandingkan meliputi tunggal putra remaja, tunggal putri remaja, tunggal taruna putra, tunggal taruna putri, tunggal dewasa putra, tunggal dewasa putri, ganda taruna putra, ganda taruna putri, ganda dewasa putra, ganda dewasa putri dan ganda campuran.

Selain itu akan ada pertandingan untuk kategori ganda veteran usia 90 tahun diperuntukkan untuk mantan pekerja Pertamina.

Kejuaraan Pertamina Open 2013 akan diikuti 1.000 peserta dari 100 klub bulu tangkis dalam negeri dan perwakilan dari Malaysia dan Brunei.

"Ini bagian dari memajukan olahraga nasional, sesuai dengan tema 'Ayo Indonesia Mendunia' buktinya gaung Pertamina Open sudah sampai ke negara tetangga untuk berpartisipasi," kata Supriyanto.

Total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan ini sebesar Rp350 juta. Menurut Supriyanto, total hadiah ini sama jumlahnya dengan kejuaraan tahun lalu. "Saya rasa ini merupakan hadiah total terbesar untuk kejuaraan bulu tangkis," kata dia.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013