Keluarga saya dan dia telah memberikan cukup banyak dukungan."
Berlin (ANTARA News) - Juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel bakal menjadi ayah "tercepat di dunia" setelah bersama pasangannya diperkirakan segera mendapatkan anak pertama.

Bintang Red Bull berusia 26 tahun itu telah memenangi kejuaraan dunia balap pada musim ini untuk keempat kalinya.

Vettel menyembunyikan kehidupan pribadinya dari sorotan media, tetapi majalah Jerman Bunte mengemukakan bahwa bintang Formula Satu bersama pacarnya, Hanna, diperkirakan mendapat anak pertama mereka pada 2014.

Juru bicara mengkonfirmasi berita itu, tetapi jenis kelamin calon bayi itu masih belum diketahui.

Setelah menjuarai seluruh sembilan ajang balap terakhir Formula Satu pada musim ini, Vettel mengakhiri dengan total 13 kemenangan dari 19 lomba, walaupun tidak selalu populer dan mendapat cemooh saat di podium.

Setelah memastikan seluruh kemenangannya di India dengan tiga balapan tersisa, Vettel memberikan penghormatan untuk Hanna.

"Keluarga saya dan dia telah memberikan cukup banyak dukungan," ujar Vettel.

"Menjalani musim ini tidak semudah seperti yang dilihat orang-orang dari luar."

"Tidak mudah untuk menerima cemooh di atas podium setelah menyelesaikan beberapa lomba, sementara saya tidak melakukan kesalahan apa pun."

"Pasangan saya telah sangat banyak memberikan bantuannya kepada saya."

Rumor bahwa Vettel berencana untuk menikah dengan kekasih semasa kecilnya, yang telah dikenalnya sejak di bangku sekolah, tidak mendapatkan konfirmasi.


Penerjemah: Junaydi Suswanto

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013