Medan (ANTARA News) - Tiga pengguna jalan di Sumatera Utara tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada Selasa atau hari ke-13 pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2013, kata Kasubbid Pengelola Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan di Medan, Selasa malam.

Ia mengatakan, korban tewas itu ditemukan dalam kecelakaan yang terjadi di Karo, Labuhan Batu, dan Dairi. Pada hari ke-13 pelaksanaan Operasi Zebra Toba tersebut, tercatat kecelakaan lalu lintas terjadi sebanyak 16 kali di Sumut.

Kecelakaan itu terjadi di Medan (tiga kasus), Tebing Tinggi (satu kasus), Binjai (satu kasus), Deli Serdang (satu kasus), Serdang Bedagai (satu kasus), Karo (dua kasus), Dairi (satu kasus), Labuhan Batu (dua kasus), Simalungun (satu kasus), Humbang Hasunduta (satu kasus), dan Padang Sidempuan (dua kasus).

Selain menimbulkan tiga korban tewas, jumlah kecelakaan lalu lintas itu juga menyebabkan 17 pengguna jalan mengalami luka berat, dan 27 orang lainnya luka ringan.

Dengan 16 kasus lalu lintas yang terjadi pada Selasa tersebut, personel Polda Sumut mencatat telah terjadi 124 kecelakaan dalam Operasi Zebra Toba yang dimulai sejak 28 November 2013.

Jumlah kecelakaan tersebut menyebabkan 37 pengguna jalan tewas. Sedangkan korban luka mencapai 197 orang yakni 69 luka berat, dan 128 luka ringan.

Adapun kerugian materi yang ditimbulkan akibat kecelakaan itu mencapai Rp344 juta lebih, katanya. (*)

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013