Berlin (ANTARA News) - Setelah gagal mengalahkannya dalam perebutan gelar juara selama rentang empat tahun ini, para pesaing Sebastian Vettel di ajang lomba Formula Satu kemungkinan berharap setelah menjadi seorang ayah, pebalap Jerman itu akan menjadi lamban tahun depan.

Juru bicara pebalap berusia 26 tahun dari tim Red Bull itu Selasa menyatakan perempuan teman lama pebalap itu, Hanna Prater, yang jarang menonton perlombaan, akan melahirkan bayi pertama mereka.

Pebalap Jerman itu akan bergabung dengan para pebalap aktif F1 lainnya yang sudah memiliki anak, di antaranya pebalap Prancis Romain Grosjean, Felipe Massa dari Brazil dan Pastor Maldonado dari Venezuela.

Ketika beberapa pebalap yang memiliki anak kemungkinan akan kurang berani ambil risiko dan keberaniannya untuk tancap gas jadi berkurang, bisa jadi para pesaing Vettel akan merasa kecewa pada balapan berikutnya musim depan.

Grosjean menjadi lebih cepat di lintasan tahun ini bersama Lotus, sedangkan rekan senegara Vettel yang sudah pensiun, Michael Schumacher, memenangi lima dari rekor tujuh gelar dunianya setelah memiliki dua anak, demikian Reuters.
(A008)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013