Bandung (ANTARA News) - Striker Bambang Pamungkas berpeluang besar menjadi kapten tim Pelita Bandung Raya (PBR) setelah mantan pemain Persija Jakarta itu memastikan berlabuh ke tim yang bermarkas di Kota Kembang Bandung itu.

"Bambang Pamungkas resmi bergabung dengan Pelita Bandung Raya untuk masa kontrak setahun. Kami membutuhkan perannya untuk menjaga stabilitas pemain muda agar tetap semangat," kata CEO PBR Marco Gracia Paulo saat memperkenalkan Bepe di Bumi Bandung Raya Kota Bandung, Kamis.

Kehadiran Bambang Pamungkas menjadi bagian dari tim yang musim lalu harus berjuang melalui babak "play off" untuk tetap bertahan di ISL tersebut sebuah kejutan. Hal itu diakui oleh Marco yang menyebutkan manajemen sempat terkejut dengan keinginan Bepe bergabung dengan Nova Aryanto dkk.

"Awalnya seperti mutahil, namun setelah kami diskusi dan mendapatkan misi yang sama dengan Bepe, akhirnya ia bisa menjadi bagian dari PBR," katanya.

Ia menyebutkan, Bandung Raya tidak mudah untuk bisa mengukuhkan Bepe menjadi bagian tim karena cukup banyak tim lain yang menghendaki kehadiran pemain yang kerap berkostum nomor 20 itu.

"Sebuah kehormatan karena kehadirannya bukan berlandaskan nilai dan nominal kontrak atau lainnya, karena ada kesamaan visi dan misi dalam membangun tim dan umumnya sepak bola di Indonesia," kata Marco.

Terkait kehadiran pemain berusia 33 tahun itu, menurut Marco tidak mengubah paradigma PBR dalam membangun tim PBR untuk musim 2014 mendatang dimana bersemangatkan mengusung pemain muda.

Menurut dia, kehadiran Bepe justeru merupakan bagian dari kerangka tim dalam rangka membangun dan menjaga spirit bertanding anak-anak muda. Bepe diharapkan tim Bandung itu akan menjadi dirijen bagi tim yang saat ini dilatih oleh pemain asal Montenegro, Antonic Dejan itu.

"Program mengusung pemain muda menjadi komitmen kami, namun dalam tim perlu ada stabilisator dan pemain sarat pengalaman. Bepe sosok yang pas untuk semua tim," katanya.

Sementara itu Bambang Pamungkas menyatakan komitmennya masuk Pelita BR karena memiliki visi dan misi yang sama.

"Saya melihat visi dan misi PBR sama dengan saya, bukan karena masalah nominal kontrak saya berlabuh di tim ini. Tim ini potensial dengan segudang pemain muda bertalenta," katanya.

Ia menyatakan untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Pelita BR, sekaligus sebagai bagian yang membawa sukses bagi tim Bandung itu.

"Saya ingin membuat semuanya senang dan puas dengan performa PBR musim depan. Saya ingin menjadi bagian dari trend positif itu," kata Bambang Pamungkas menambahkan.

(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013