Jakarta (ANTARA News) - Brand handphone lokal Venera membidik pasar smartphone android dengan meluncurkan dua produk baru, Volt V5 dan Volt V3.


Kedua ponsel Venera ini diluncurkan untuk pasar yang ingin menggunakan ponsel android dengan harga terjangkau, kata Djatmiko Wardoyo Marketing Direktur PT Erajaya Swasembada di Jakarta, Kamis.

Volt V5 dibanderol dengan kisaran harga Rp1.799.000 sementara Volt V3 Rp999.000. Keduanya dilengkapi sistem operasi android Jelly Bean dengan beberapa fitur yang sudah diinstal dalam ponsel, seperti BBM, PicMix, dan permainan dari Gameloft. Ponsel dual sim card WCDMA dan GSM itu juga memiliki fitur konektivitas seperti wifi, bluetooth, dan GPS serta ROM 4GB, RAM berkapasitas 512 MB, serta memori eksternal hingga 32 GB. Masing-masing memiliki varian warna hitam dan putih.

Beberapa hal yang membedakan Volt V5 dan V3 adalah dari segi ukuran, daya tahan baterai, dan resolusi kamera. Venera Volt V5 memiliki layar sentuh selebar lima inci dengan resolusi QHD 540x960 piksel, sementara layar Volt V3 selebar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel.

"Layarnya sensitif, nyaman untuk main game dan eksplorasi user interface smooth, misalnya mengetik," jelas Product Marketing Manager Gohvitas Gunawan.

Baterai Volt V5 berkapasitas 2000 mAh yang disebut dapat menyala dalam keadaan standby hingga 60 jam dan talk time hingga tujuh jam. Baterai Volt V3 berkapasitas setengahnya dan disebut dapat bertahan hingga 4,5 jam talktime dan 18 jam standby.

Kamera belakang Volt V5 memiliki resolusi 8 megapiksel dan 2 megapiksel di bagian depan. Sementara Volt V3 dilengkapi kamera 2 megapiksel beserta flash di bagian belakang dan VGA di kamera depan.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013