Lombok (ANTARA News) - Fujitsu hari ini meluncurkan lima server Primergy S8 untuk memenuhi kebutuhan perusahaan-perusahaan kategori kecil menengah (UKM/SME)

Server yang diluncurkan di sela Fujitsu Media Gathering 2013 di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat tersebut meliputi Primergy RX100 S8, Primergy RX300 S8, Primergy TX300 S8, Primergy RX00 S8, dan Primergy RX350 S8.

"Bisnis SME di Indonesia terus melaju seiring dengan pertumbuhan perekonomian Indonesia yang positif. Laju pertumbuhan bisnis selalu memunculkan tantangan-tantangan baru sehubungan dengan manajemen yang kian kompleks yang senantiasa bermuara pada peningkatan produktivitas dan efisiensi seoptimal mungkin," kata Presiden Direktur Fujitsu Indonesia Achmad S Sofwan.

Sofwan mengatakan, Fujitsu sebagai penyedia layanan solusi TIK terkemuka sangat memahami karakteristik dan kebutuhan spesifik pasarnya, termasuk SME di Indonesia, dan menawarkan generasi terbaru server Primergy S8 yang terdiri dari server rak tower sebagai salah satu solusi terbaik mengatasi tantangan.

Dari lima varian Primergy S8 series, empat di antaranya merupakan server rak, dan satu server tower yaitu Primergy TX300 S8.

Primergy RX100 S8 merupakan server rak mono-socket kelas pemula yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan energi dan memungkinkan untuk dikembangkan kapasitasnya guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang lebih luas.

Optimal untuk aplikasi-aplikasi komunikasi dan infrastruktur. Serta 1U ini dapat menghadirkan kapasitas hingga 32GB RAM, tersedia hingga 3 slot Pcle, menyediakan hingga 10 hard disk drive dan redundent prower supply.

Primergy RX200 S8 merupakan server rak yang menghadirkan performa tinggi dari keluarga produk terbaru Intel Xeon E5 v2, sedangkan Primergy RX300 S8 memiliki dual socket U2 yang dapat dioptimalkan untuk segala jenis aplikasi bisnis.

Sementara Primergy RX350 S8 berjenis server rak dual-socket 4U yang menawarkan kinerja maksimum, kemampuan untuk ditingkatkan kapasitas dan ketersediaannya.

Dan Primergy Tower Systems S8 yang diklaim sangat ideal untuk SME dan kantor-kantor cabangnya.

Primergy S8 series sebenarnya sudah tersedia sejak Oktober lalu, namun baru diluncurkan oleh Fujitsu Indonesia bulan ini.

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013