Tokyo (ANTARA News)- Pelatih timnas Jepang Alberto Zaccheroni menyambut baik perpindahan Keisuke Honda ke AC Milan, dengan perkiraan penghasilan untuk gelandang itu senilai 5,5 juta euro (7,6 juta dolar AS) pertahun.

Pelatih asal Italia, yang pernah melatih klub Liga Italia (Serie A) pada 1998-2001, menekankan bahwa hal ini merupakan awal bagi pemain internasional berusia 27 tahun itu.

"Terkait teknik dan strategi, Honda merupakan pribadi yang sangat kuat. Hal ini merupakan dasar yang sangat penting untuk bermain di Milan," ujar Zaccheroni kepada media, Kamis.

"Secara alamiah, perjuangan untuk posisi itu sangat ketat. Honda mempunyai kapasitas penuh untuk pertarungan fisik, teknik dan mental," katanya yang dilansir AFP.

Honda, yang semakin bersinar di CSKA Moscow, akan segera pindah ke Milan pada awal tahun, wakil presiden klub Italia Adriano Galliani telah mengkonfirmasi.

Harian The Nikkan Sports mengatakan kontraknya akan berjalan hingga Juni 2017 dan bernilai 5,5 juta euro per tahun, sekaligus menambahkan lebih dari 10 klub menginginkan pemain tersebut.

Honda bergabung dengan CSKA Moscow pada 2010, pindah ke Rusia setelah selama dua tahun merumput bersama klub Belanda VVV Venlo.

Dia telah membela timnas Jepang sebanyak 52 kali dan membukukan 20 gol, dua diantaranya saat berlangsung putaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

(Uu.D011/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013