Kuala Lumpur (ANTARA News) - Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang diduga  sakit jiwa, tewas ditembak karena berusaha menyerang polisi dengan parang di Ladang Sungai Udang, Betong, Sarawak, Malaysia.

Menurut media terbitan Kuala Lumpur, peristiwa itu terjadi  pada Minggu  (15/12) pukul 18.00 waktu setempat ketika WNI bernama Taufik mengamuk dan merusak sebuah mobil patroli polisi,

Taufik yang bersenjatakan parang juga berusaha melukai  polisi yang akan menahannya.

Polisi itu terpaksa melepaskan tembakan dan  kena ke dada Taufik sehingga dia tewas di tempat.

Media Malaysia melaporkan bahwa tiga hari sebelum kejadian, lelaki yang diduga sakit jiwa itu berjalan sambil membawa parang dan mengancam semua orang.

Seorang sumber mengatakan, tersangka sebelumnya mengatakan ingin pulang ke Indonesia untuk tinggal bersama empat anaknya, namun keinginan itu ditolak istri yang mau terus bekerja di Malaysia.

"Pada petang hari kejadian, lelaki itu mengamuk dan menciderai seorang pekerja, namun pihak ladang segera menghubungi polisi untuk mendapat bantuan," katanya.

Kepala Polisi Daerah Deputi Superintendan Wan Zalzodin Wan Jaafar mengonfirmasi kejadian tersebut dan mengatakan keadaan di ladang tersebut saat ini sudah terkendali.

Pewarta: N. Aulia Badar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013