Jakarta (ANTARA News) - Produsen perlengkapan komputer dan hiburan Logitech mengenalkan Z600, sebuah speaker stereo wireless yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat melalui konektivitas Bluetooth.

Bahkan, speaker itu bisa terhubung dengan tiga perangkat sekaligus, dan peralihan dari satu perangkat ke perangkat lain dapat dilakukan dengan mudah.

Mengalihkan koneksi antarperangkat dilakukan cukup dengan menekan "pause" pada koneksi satu perangkat dan tekan "play" pada perangkat lainnya, kata Logitech dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Selasa.

“Logitech Bluetooth Speakers Z600 juga menjadi speaker multimedia pertama dari Logitech yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, menjadikannya speaker ideal untuk gaya hidup dan kebiasaan masyarakat saat ini yang cenderung memiliki banyak perangkat berkonektivitas wireless,” kata Kurniadih Sutanto, Country Manager, Logitech Indonesia.

Logitech menyertakan tiga driver pada masing-masing speaker Z600, dan keseluruhan panel di bagian atas speaker kanan berupa disk terteknologi sentuh yang responsif.

Speaker yang volume bisa diatur mudah dengan sentuhan ujung jari itu memiliki input 3.5mm yang diletakkan tersembunyi di belakang speaker.

Logitech menanamkan transceiver USB Bluetooth untuk mengkoneksikan Z600 secara wireless dengan komputer yang belum dilengkapi Bluetooth dan memerlukan perangkat Bluetooth terpisah.

Logitech Bluetooth Speakers Z600 tersedia di pasar Indonesia mulai Desember ini dengan harga 189.99 dolar.

Pewarta: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013