Muenchen (ANTARA News) - Joseph Guardiola, pelatih Bayern Munchen, mengaku menghormati manajer Marcello Lippi dan tim asuhannya, Guangzhou Evergrande, menjelang bentrok keduanya nanti.

Bayern Munchen akan menghadapi Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antar Klub di Maroko Selasa waktu setempat.

Guardiola mengakui tidak banyak mengamati Liga Super China tetapi ia berharap tim tersebut terorganisasi dengan baik.

"Di Jerman kita tidak bisa melihat Liga China tetapi mereka memenangkan Liga Champions Asia," kata mantan juru taktik Barcelona sebagaimana dilansir laman fourfourtwo baru-baru ini.

"Saya dan para staf telah melihat banyak pertandingan yang memungkinkan kami mengetahui seberapa bagus lawan kami," tambah Guardiola.

"Mereka memiliki organisasi permainan yang sangat baik ketika mereka tidak menguasai bola dan mereka juga memiliki tiga sampai empat pemain besar dan berkualitas," katanya.

"Ketika tim kami memberikan banyak waktu kepada Conca untuk berpikir, pada saat itu Muriqui, Gao Lin dan Elkeson dapat berlari dan masuk ke daerah pertahanan kami," tambah pelatih yang sempat memperkuat klub Italia, Brescia dan Roma.

"Saya sangat terkejut dengan kualitas Conca, Gao Lin dan Muriqui," katanya.

"Mereka juga memiliki Zheng Zhi, pemain berpengalaman yang pernah merumput bersama Glasgow Celtic dan Crystal Palace di Inggris," tambah Guardiola.

Guardiola juga menyanjung Marcelo Lippi meskipun pada pertandingan mendatang ia akan berhadapan sebagai lawan.

"Suatu kehormatan bagi saya bermain melawan tim yang diasuh Marcelo Lippi,  pertama kalinya saya akan bermain melawan salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah sepakbola dunia," katanya.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013