Jakarta (ANTARA News) - Asus memperkenalkan Transformer Book Trio, perangkat yang mengkombinasikan fungsionalitas tablet, notebook, dan desktop PC.

Layar dan keyboard Transformer Book Trio dapat dipakai secara terpisah. Saat disatukan, maka perangkat ini berfungsi sebagai notebook sebagaimana umumnya.

Bagian layar dan keyboard yang dipisahkan masih dapat berfungsi sendiri-sendiri. 

Layar sentuh 11,6 inci berteknologi IPS resolusi 1920 x 1080 bisa menjadi tablet setelah dipisahkan dengan keyboard-nya.

Sementara bagian keyboard dapat dihubungkan dengan monitor lain untuk difungsikan sebagai PC desktop.

Asus Manager for Product Marketing Juliana Chen menjelaskan bahwa produk ini dilengkapi dengan dua sistem operasi yang dapat dipilih sesuka hati. Bila dipakai terpisah, yaitu sebagai tablet dan PC, maka setiap OS bertanggungjawab atas tiap bagiannya.

"Windows 8 di keyboard dan Android 4.2 Jelly Bean di layar," kata dia di Jakarta, Selasa.

Produk high-end itu juga dilengkapi dua prosesor, yaitu Intel Core i7 Haswell untuk fungsi desktop dan notebook serta Intel Atom Z2560 yang berjalan dalam fungsi tablet.

Perangkat itu dilengkapi harddisk 500GB dan tambahan 16GB MMC di bagian layar. Konektivitasnya didukung oleh USB 3.0, Wi-Fi dan Bluetooth.

Terdapat empat speaker dalam produk ini, dua di bagian layar dan sisanya di keyboard. Produk ini juga memiliki dual kamera, dengan resolusi 5 megapiksel di belakang dan kamera depan HD (720p).

Produk 3 in 1 itu dibanderol seharga Rp13.999.000.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013