London (ANTARA News) - William Lautama, mahasiswa Teknik Industri ITB, menjuarai Global Entrepreneurship Summer School yang berlangsung di Munich, Jerman.

"Saya merupakan salah satu dari 35 peserta yang diseleksi dari seluruh dunia sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia," ujar William Lautama kepada Antara di London, Jumat.

William mengatakan penyelenggaraan Global Entrepreneurship Summer School (GESS) dengan tema "Rethinking Education" membahas mengenai masalah-masalah di bidang edukasi secara global.

William mengemukakan dalam Program GESS ini, seluruh peserta mendapatkan materi tentang mengkaji dan menganalisis masalah, serta bagaimana membangun bisnis sosial yang baik pada tiga hari pertama.

Pada enam hari berikutnya, lanjut William, seluruh peserta dibagi menjadi enam tim secara acak untuk berdiskusi dan merumuskan konsep bisnis sosial terbaik sebagai solusi.

William berhasil mengharumkan nama Indonesia, bersama tim LoHoop yang terpilih sebagai Overall Winner Team pada lomba internasional tersebut.

Mereka mengajukan konsep membantu korban bullying.

Konsep solusi yang ditawarkan William dan kawan-kawan adalah sebuah aplikasi dengan target pengguna korban bullying dan orang-orang yang pernah berada di posisi korban.

Keikutsertaan William dalam Program Global Entrepreneurship Summer School didukung oleh Socentix, Social Entrepreneurship Investment Exchange, sebuah platform untuk investasi bisnis yang peduli terhadap lingkungan dan berbasis sosial.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013