Yang jelas posko data operasi, posko kesehatan, posko keamanan, seperti angkutan lebaran lah ya. Mulai hari ini sampai tanggal 6 Januari 2014."
Jakarta (ANTARA News) - Pihak stasiun mulai menyiagakan posko-posko pelayanan bagi penumpang kereta api dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru 2014.

"Yang jelas posko data operasi, posko kesehatan, posko keamanan, seperti angkutan lebaran lah ya. Mulai hari ini sampai tanggal 6 Januari 2014," kata Kepala Stasiun Gambir Edy Kuswoyo, saat ditemui ANTARA News, di Stasiun Gambir, Jumat.

Ia menambahkan, sejumlah personel disiagakan untuk menjaga posko-posko pelayanan ini. Enam orang untuk posko data operasi. Empat hingga enam orang personel untuk posko kesehatan, dan sekitar 10 hingga 20 orang dari polsek dan polres Gambir.

Sementara itu, Kepala Stasiun Pasar Senen, Dwi Sulistiono mengatakan menyiagakan posko kesehatan dan pengamanan di stasiun Pasar Senen. Personel yang disiagakan untuk menjaga posko-posko ini berasal dari internal stasiun.

"Jadi posko memang ada, tapi posko dari internal kita. Untuk pengamanan kita menggunakan personel internal seperti PAM, PKD, Brimob, Marinir dan Polsus Senen," katanya saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat.

Dwi menambahkan, setiap hari pun telah menyiagakan posko-posko pelayanan ini. Hanya saja dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru ini jumlah personelnya ditambah. "Kalau biasanya satu orang, ditambah menjadi tiga orang untuk Natal ini," ujarnya. (*)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013