Jakarta (ANTARA News) - J.K. Rowling akan memproduksi sebuah drama yang diangkat berdasarkan kisah Harry Potter sebelum ia menuju sekolah sihir Hogwarts.

Menurut laman USAtoday, dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat, penulis tersebut menyatakan bahwa produksi drama ini akan "mengeksplorasi kisah sebelumnya yang tak terungkap di tahun-tahun awal Harry sebagai seorang yatim piatu dan orang buangan," yang hidup di dunia muggle.

Walaupun tidak akan menulis skrip, Rowling akan berkolaborasi dengan produser veteran Sonia Friedman dan Colin Callenger sebagai asisten produser dan akan bekerja dengan penulis, yang saat ini belum dipilih.

Rowling menyatakan, ia banyak menerima titinada panggung terkait dunia sihir Harry Potter, namun imajinasi Friedman dan Callender "adalah satu-satunya yang benar-benar masuk akal bagi saya, yang memiliki sensitivitas, intensitas dan keintiman yang saya pikir tepat untuk membawa cerita Harry ke panggung," demikian seperti dilansir Daily Mail.

Drama ini diharapkan dapat ditampilkan di West End London dalam dua tahun ke depan.

Penulis yang bukunya telah terjual lebih dari 450 juta eksemplar di seluruh dunia dan telah menghasilkan delapan adaptasi film itu, belum lama ini menyatakan rencananya untuk membawa film yang diilhami dari Harry Potter, yakni Fantastic Beasts and Where To Find Them, berdasarkan buku Hogwarts dengan nama yang sama.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013