Jakarta (ANTARA News) - Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) meluncurkan buku berjudul "BreastFriends, InspirASI 22 Ibu Menyusui" sebagai media untuk berbagi pengalaman menyusui kepada khalayak.

Buku karya penulis Adenita tersebut diperkenalkan kepada publik bertepatan dengan Hari Ibu Nasional, Minggu.

Secara umum, buku tersebut menekankan pentingnya memberikan ASI eksklusif kepada bayi untuk enam bulan pertamanya atau lebih. Dengan kata lain, buku banyak mendorong kepada khalayak umum mengenai pengutamaan ASI dibanding susu formula.

"Kehadiran AIMI yang menjadi wadah informasi ASI dan mendukung par aibu untuk menyusui bayinya mampu mengubah budaya menyusui di Indonesia. Dulu ketika melihat bayi baru lahir, orang bertanya susunya apa? Sekarang pertanyaannya berubah, ibu menyusui kan?," kata perempuan yang akrab disapa Ade itu saat peluncuran buku "BreastFriends InspirASI 22 Ibu Menyusui" di Pusat Kebudayaan Amerika Serikat @america, Jakarta.

Tulisan-tulisan dari buku setebal 245 halaman itu berasal dari wawancara dengan 22 ibu berbagai profesi dan kegiatan yang tetap bisa meluangkan waktunya memberikan ASI eksklusif kepada bayinya.

"Wawancara narasumber mulai dari ibu bekerja, ibu rumah tangga, enterpreneur dan lainnya," katanya.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013