Tanjungpinang (ANTARA News) - Harga bawang merah yang dijual di pasar tradisional Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau mengalami penurunan dari Rp24.000/kg menjadi Rp18.000/kg.

"Pasokan bawang merah cukup banyak sehingga harganya lebih murah," kata pedagang sayur-mayur di pasar tradisional Tanjungpinang Koko, Rabu.

Koko juga menuturkan, Natal tidak terlalu berpengaruh pada harga-harga barang di pasar. Saat ini, harganya masih stabil.

"Namun belum dapat dipastikan apakah harga bawang merah maupun sayur-mayur lainnya tidak naik menjelang Tahun Baru 2014," ungkapnya.

Salah seorang konsumen, Nyai, mengatakan, menjelang pergantian tahun harga kebutuhan pokok di pasar Tanjungpinang naik. Harga bawang merah sehari lalu Rp15.000/kg kini mencapai Rp18.000/kg.

"Harganya sekarang sudah mulai naik, bawang kemarin masih Rp15.000/kg, sekarang sudah ada yang jual Rp18.000/kg," tutur Bu Nyai.

Untuk harga sayur-mayur, Koko mengatakan bergantung pada stok yang datang. "Kalo stok banyak harga turun, kalo stok sedikit harga bisa naik," katanya.(*)

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013