Melalui Natal dan Tahun Baru ini saya harapkan bisa menjadi momentum kesuksesan atlet di SEA Games menginspirasi para Junior untuk menghadapi event-event,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekjen Federasi Equestrian Indonesia (EFI) Triwatty Marciano mengatakan kesuksesan atlet equestrian di SEA Games 2013 Myanmar dapat menginspirasi para atlet junior untuk lebih giat berlatih.

"Saya ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2014 kepada insan equestrian Indonesia," kata Sekjen EFI di Jakarta, Rabu.

"Melalui Natal dan Tahun Baru ini saya harapkan bisa menjadi momentum kesuksesan atlet di SEA Games menginspirasi para Junior untuk menghadapi event-event," tambahnya.

Di SEA Games 2013 Myanmar, atlet berkuda Indonesia harus menggunakan, namun tim equestrian SEA Games 2013 Myanmar, Indonesia sukses meraih dua medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Dua emas dipersembahkan oleh tim beregu dressage melalui Ferry Wahyu Hadiyanto, Alvaro Manayang, Valentino Lumentah dan Erwin M Yoga dan tim beregu show jumping dengan penunggang Jendry Palandeng, Andry Prasetyono, Pingkan Motria, dan Asep Lesmana.

Sedangkan dua perak disumbang dari nomor dressage individu atas nama Valentino Lumentah dani dari nomor endurace individu melalui Yusnar Yusuf.

Sementara empat perunggu dikoleksi lewat dressage individu (Ferry Wahyu Hadiyanto), show jumping individu (Jendry Palandeng), endurace tim (R Ohimat, Sopyan Mulyana, Yusnar Yusuf, Otto Satyawan, dan Rachmad), dan dari endurace individu 80 km.

(A020/D011)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013