... komitmen kami menjadikan Samarinda kota layak ditinggali semua kalangan, termasuk lanjut usia... "
Samarinda, Kalimantan Timur (ANTARA News) - Mungkin ini satu-satunya fasiltas umum khusus didedikasikan bagi para warga senior alias lanjut usia, yaitu taman khusus buat mereka sebagaimana dilakukan pemerintah Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Wakil Wali Kota Samarinda, Nuyirwan Ismail, Kamis, mengatakan, taman khusus bagi warga lanjut usia seluas dua hektare itu akan dibuat di bekas lahan SMA Negeri 1 dan SMPN 1 serta Lapangan Pemuda.

"Ini wujud komitmen kami menjadikan Samarinda kota layak ditinggali semua kalangan, termasuk lanjut usia," ungkap Ismail, saat menyerahkan bantuan makanan tambahan kepada warga lanjut usia di Posyandu Lansia Pergeri Pinang Seribu, Kecamatan Samarinda Utara, Kamis.

"Untuk itu yang terpenting, kami berharap kepada warga lanjut usia ini terus berpikir nyaman dan tenang dibarengi dengan beraktivitas agar tetap sehat," kata Ismail.

Jumlah warga lanjut usia di Kota Samarinda terus meningkat dari tahun ke tahun dan hal itu indikator keberhasilan pembangunan dan usia harapan hidup penduduk.

Pewarta: Amirullah
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013