Jakarta (ANTARA News) -  Pengurus Himpunan Masyarakat Adat Pulau-pulau Rempang Galang (Himad Purelang) Batam, Kepulauan Riau akan bersilaturahmi dengan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hendarman Supandji di Jakara, Jumat (27/12).

Ketua umum Himad Purelang Blasius Josep dalam siaran pers yang diterimadi Jakarta, Kamis, menyatakan, ada 8 orang dari pengurus Himad Purelang yang akan hadir bersilaturahmi dengan Kepala BPN.

Dalam silaturahmi tersebut kata Blasius, Himad Purelang akan mempertanyakan kinerja Tim 13 sesuai SK Kepala BPN RI Nomor 227/KEP-25.2/IV/2013 tanggal 4 April 2013 tentang Tim Pengkajian dan Penanganan Kasus Pertanahan yang Berpotensi Konflik Strategis.

"Kami juga mempertanyakan nasib bagaimana kelanjutan permohonan Sertifikat Hak Milik (SHM) yang kami ajukan dari tahun 2008 lalu," katanya.

Blaisius menambahkan, dalam pemberitaan sebelumnya, BPN telah menyelesaikan 75 kasus dari  82 kasus prioritas sengketa tanah pertahanan dari yang harus selesai sampai akhir 2013.

"Kami juga akan mempertanyakan 75 kasus yang sudah selesai itu di mana saja. Apakah Himad ada didalam kasus selesai itu," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013