Sumbawa Besar (ANTARA News)- Komplotan jambret melakukan aksi dan korbannya adalah Kepala Unit (Kanit) Provost Polres Sumbawa Ipda Buhari Tamal.

Keterangan tersebut diperoleh Antara pada Satserse Polres Sumbawa di Sumbawa Besar, Jumat.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Iptu Erwan Yudha Perkasa SH, membenarkan adanya kasus penjambretan yang menimpa seorang anggotanya di jajaran Polres Sumbawa.

"Kami masih memburu pelakunya. Semoga dalam waktu dekat pelaku aksi yang cukup meresahkan itu dapat ditangkap," kata Erwan.

Kasus penjambretan bermula ketika Ipda Buhari Tamal tengah membonceng istrinya dalam perjalanan ke rumah keluarga di BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng, pada Rabu (25/12) malam sekitar pukul 21.00 Wita.

Ketika melintas di Jalan Raberas Sumbawa Besar, tepatnya Simpang PPN Bukit Indah, mendadak dari arah belakang sebelah kiri muncul seorang pelaku yang mengendarai Vixion hitam tanpa nomor polisi dan langsung menyambar dompet yang dipegang istri Kanit Provost Polres Sumbawa itu.

Akibat kejadian itu, Ipda Buhari Tamal dan istrinya menderita kerugian karena dompet itu berisi surat-surat penting dan uang tunai sebesar ratusan ribu rupiah.

Erwan menjelaskan, aksi penjambretan belakangan memang lagi marak di wilayah Sumbawa.

Pewarta: Siti Zulaeha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013