Surabaya (ANTARA News) - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Marsetio meresmikan Klinik Pratama Marinir Cilandak di Rumkital Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Dinas Penerangan Korps Marinir Jakarta dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Sabtu, menyebutkan peresmian itu dilakukan Kasal pada Jumat (27/12).

Dalam kesempatan itu, Kasal menerima Kartu Anggota BPJS yang dapat digunakan di Puskesmas dan klinik di seluruh Indonesia dari pihak Askes yang diwakili dr Sri Endarwati W.

Pembangunan Klinik Pratama ini merupakan tindak lanjut program pemerintah, terutama di bidang kesehatan dengan diterbitkannya berbagai Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang mengatur Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

Program dari negara itu bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Program itu akan efektif berlaku mulai 1 Januari 2014 dan dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Klinik melayani peserta BPJS (TNI, PNS beserta keluarganya), Purnawirawan, KJS dan Peserta Umum serta tidak membedakan strata maupun kepangkatan dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat yang memerlukan sebagai PPK 1 di Cilandak dan sekitarnya.

Pelayanan yang diberikan klinik Pratama Marinir yang beralamat di Komplek Marinir Cilandak Jl. Memed Raya, Cilandak Timur, Ps. Minggu, Jakarta Selatan itu meliputi kesehatan umum dan kebidanan serta kesehatan gigi.

Klinik itu memiliki fasilitas berupa Ruang Pemeriksaan Umum, Ruang Tindakan, Ruang Pemeriksaan Gigi dan Mulut, Ruang Kebidanan, Ruang Laboratorium dan Ruang Pengambilan Obat.

Acara peresmian klinik itu dihadiri pejabat teras Mabesal, Pejabat Kotama TNI AL Jakarta, Pejabat Teras Korps Marinir, dan para Dankolak Pasmar-2.

(E011)

Pewarta: Edy M Ya`kub
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013