Mohon dukungan dari semua pihak untuk membangun kembali prestasi sepak bola Jabar
Bandung (ANTARA News) - Bupati Bogor H Rachmat Yasin terpilih menjadi Ketua Pengda PSSI Jawa Barat Periode 2013-2017 sekaligus mempersatukan kembali kepengurusan top organisasi sepak bola di Jabar itu.

"Mohon dukungan dari semua pihak untuk membangun kembali prestasi sepak bola Jabar, selain sepak bola kami juga akan meningkatkan perhatian bagi cabang futsal," kata Rachmat Yasin di Bandung, Sabtu malam.

Rachmat Yasin terpilih dalam Musyawara Provinsi Pengda PSSI Jabar yang digelar di Hotel Savoy Homan Kota Bandung.

Rachmat yang juga mantan Ketua Umum Persikabo tersebut bukan sosok baru di dunia sepak bola karena sebelumnya cukup lama membina cabang olahraga terpoluler itu dengan mengantarkan prestasi bagi Persikabo yang terakhir berlaga pada babak play off.

Sebagai kepala daerah pertama yang menjabat Ketua Pengda PSSI Jabar, Rachmat Yasin diprediksi beberapa kalang tidak akan canggung memimpin Pengda PSSI Jabar sekaligus menyatukan kembali kepengurusan PSSI Jabar yang selama empat tahun terakhir terjadi dualisme.

"Mulai hari ini kita kembali melakukan kerja keras membangun dan mencetak prestasi sepak bola dan futsal Jabar. Program terdekat Porda Jabar 2014 di Bekasi dan target utamanya mempersiapkan tim untuk mengukir emas PON XIX/2016," kata pria yang juga Ketua DPW PPP Jabar itu.

Terkait pengembangan futsal, pihaknya akan melakukan inventarisasi atlet dan juga infrastruktur. Ia menyebutkan saat ini telah banyak fasilitas futsal hingga ke pelosok.

Sedangkan untuk pertandingan skala besar bisa digelar di Lapangan Futsal UPI maupun di GOR C-tra Arena Cikutra.

"Saya kira potensi futsal Jabar luar biasa, pada PON XVIII/2012 lalu mampu menembus semifinal, dan pada PON XIX/2016 mau tidak mau harus medali emas," katanya.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013