Gresik (ANTARA News) - Kesebelasan Persegres Gresik United ditahan imbang tamunya tim asal Malaysia, Trengganu FA 2-2 dalam laga uji coba keduanya yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin.

Dua gol Persegres dicetak masing-masing oleh Reza Mustofa pada menit ke 20 dan Ndiaye Pape Lateyr menit ke 74, sementara dua gol Terengganu FA dicetak Zairo Anuar Zalani menit 14 dan Abdul Manaf menit 79.

Dalam pertandingan itu kedua tim sama-sama sulit mengembangkan permainan akibat kondisi lapangan yang basah karena hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Gresik saat pertandingan.

Tuan rumah mendapat peluang lebih dulu melalui Shohei Matsunaga di awal babak pertama, namun tendangan pemain asal Jepang ini hanya melebar, sehingga gawang Terengganu FA yang dijaga Mohd Sharbinee Allawee masih aman.

Tim tamu yang mendapat tekanan sejak awal mencoba melawan dengan melakukan serangan balik, dan usaha itu tidak sia-sia. Melalui tendangan dari luar kotak penalti, Zairo Anuar Zalani menjebol gawang Persegres di menit 14 dan merubah angka menjadi 0-1 untuk tamunya.

Tertinggal satu gol, tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" mampu membalikkan keadaan melalui Reza Mustofa di menit ke 20, dan membuat suporter tuan rumah bersorak-sorai karena skor kembali imbang menjadi 1-1, dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim melambat karena pemain terlihat kehabisan tenaga, sebab kondisi lapangan yang basah membuat tenaga pemain terkuras banyak.

Pada menit ke 74, publik tuan rumah kembali bersorak setelah timnya unggul melalui sundulan kepala Pape NDiaye usai menerima umpan dari tendangan bebas Shohei Matsunaga, sehingga unggul 2-1.

Keunggulan ini tidak bertahan lama, sebab tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Abdul Manaf Mamat, dan membuat skor menjadi 2-2.

Skor itu pun bertahan hingga peluit panjang sebagai tanda akhir pertandingan dibunyikan wasit Iwan Sukoco asal Surabaya.

Pelatih Persegres, Agus Yuwono mengaku sangat mengapresiasi hasil ini, sebab pemainnya sudah berupaya keras bermain bagus, meski harus bermain imbang. (*)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013