Kita semua berdoa untuk Michael agar cepat sembuh...
London (ANTARA News) - Mantan saingan berat Michael Schumacher, Damon Hill, mengatakan Senin, ia berdoa bagi keselamatan pebalap Jerman yang sedang berjuang mempertahankan hidupnya setelah mengalami kecelakaan di Pegunungan Alpen.

Juara F1 tujuh kali itu diangkut menggunakan heli ke rumah sakit setelah kepalanya membentur batu karang ketika sedang main ski bersama putranya berusia 14 tahun di Meribel, Minggu, dan dokter menyebutkan kondisinya saat ini dengan istilah "terancam hidupnya."

Schumacher pernah mengalami beberapa persaingan ketat di lintasan dengan Hill sepanjang tahun 1990-an dan pebalap Inggris itu mengatakan ia berdoa untuk keselamatan mantan lawannya itu dan pikirannya tertuju kepada ia dan keluarganya.

"Kita semua berdoa untuk Michael agar cepat sembuh dan pikiran kita tertuju padanya dan istrinya Corina dan anak-anaknya," kata Hill, yang meraih gelar juara dunia pada 1996 seperti dikutip AFP.

Martin Brundle, mantan rekan setim Schumacher di Benetton, mengatakan berita kecelakaan itu merupakan "kejutan besar."

"Kecelakaan yang dialami Michael merupakan kejutan besar dan kita berharap ia segera pulih secepatnya," kata Brundle.

Dengan menyinggung kematian pebalap kondang dari Brazil Ayrton Senna, yang tewas dalam kecelakaan dalam lomba San Marino Grand Prix pada 1994, Brundle mengatakan, "Ketika saya membaca berita kecelakaan yang menimpa Michael, saya jadi teringat pada Ayrton. Saya berpikir, mengapa hal ini kerap menimpa atlet besar."

"Saya berharap insiden ini akan menemui akhir menggembirakan. Saya yakin dalam kompetisi hidup itu ia akan sembuh dan memiliki kesempatan terbaiknya," katanya.

(A008)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013