Jakarta (ANTARA News) - Menjelang pergantian tahun ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin di Jakarta akan mengalami pengalihan, karena diberlakukan Malam Bebas Kendaraan Bermotor.

Berikut pengalihan arus lalu lintas sebagaimana dikutip dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

1. Traffic light Harmoni:  1. Penutupan jalan Majapahit  2. Kendaraan dari arah Utara diarahkan ke Jl. H. Ir. Juanda atau ke arah jalan Suryopranoto 

2. Traffic light Oteva:  1. Penutupan jalan Medan Merdeka Barat arah Selatan 2. Kendaraan diarahkan menuju Jl. Majapahit - Harmoni

3. Bundaran Air Mancur:  1. Penutupan Jl. MH. Thamrin arah Selatan dan penutupan jalan Medan Merdeka Barat 2. Kendaraan diarahkan menuju ke Jl. Medan Merdeka Selatan dan ke Jl. Budi Kemuliaan.

4. Traffic light Kebon Sirih: 1. Penutupan jalan MH. Thamrin arah Utara dan Selatan 2. Kendaraan diarahkan menuju ke jalan Kebon Sirih arah Timur (ke arah Tugu Tani) dan arah Barat (arah Tanah Abang)

 5. Traffic light Sarinah:  1. Penutupan Jl. MH. Thamrin arah Utara dan Selatan  2. Kendaraan diarahkan menuju jalan Wahid Hasyim arah Barat/arah Tanah Abang dan ke arah Timur/arah TL Sabang

 6. Bundaran HI:  1. Kendaraan diarahkan menuju ke jalan Imam Bonjol - TL Jl. HOS Cokroaminoto dan seterusnya.  2. Kendaraan diarahkan menuju Jl. Tanjung Karang - Jl. Kendal dan seterusnya.

 7. Dukuh Atas:  1. Penutupan Dukuh Atas arah Utara. 2. Kendaraan diarahkan menuju ke TL Dukuh Bawah.

 8. Dharmala: 1. Penutupan Jl. Jend. Sudirman arah Utara. 2. Kendaraan diarahkan menuju ke jalan Mas Mansyur - TL Karet - dan seterusnya. 

9. Semanggi:  1. Penutupan Jl. Jend. Sudirman arah Utara.  2. Kendaraan diarahkan menuju Jl. Gatot Subroto arah Timur ke Cawang.  3. Kendaraan diarahkan ke arah Selatan (ke arah Blok M).

 10. Bundaran Senayan:  1. Penutupan Jl. Jend Sudirman arah Utara. 2. Kendaraan diarahkan menuju Jl. Hang Tuah.  3. Kendaraan diarahkan menuju ke jalan Sisingamangaraja.

  Catatan:
1. Arus kendaraan dari arah Sudirman ke arah Bundaran HI dialihkan ke Jl. Tanjung Karang - Kendal - Latu Harahari dan seterusnya atau Tanjung Karang belok ke kiri arah Blora - kembali lagi ke arah Sudirman dan Semanggi.

2. Arus kendaraan yang datang dari arah Kendal menuju ke Tanjung Karang ditutup dan dialihkan ke arah Blora - ke kiri Sudirman arah Semanggi.

3. Arus kendaraan yang datang dari arah Sudirman menuju ke Thamrin dialihkan melalui jalan BNI 46 Galunggung atau jalan pasar Baru Timur - pasar Baru Barat atau Jl. Galunggung - Sultan Agung dan seterusnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013