Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, kita bersama-sama, saya bergerak, PNS bergerak, relawan bergerak, TNI dan Polri membantu serta masyarakat aktif untuk Kota Bandung. Semua harus sama-sama `berlari` pada 2014,"
Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil menjanjikan perubahan signifikan pada berbagai sektor di Kota Kembang pada 2014.

"Dalam tiga bulan masa kepemimpinan saya masih belum bisa memberikan perubahan banyak, namun pada 2014 pasti ada perubahan melalui beberapa program prioritas baik kebersihan, pendidikan, kesehatan atau lainnya," kata Ridwan Kamil di Bandung, Selasa.

Menurut Ridwan Kamil, pihaknya telah menyiapkan dan mendorong strategi dan program unggulan untuk Kota Bandung, mendorong pemberdayaan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, peningkatan infrastruktur, optimalisasi pendidikan serta solusi transportasi kota.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, kita bersama-sama, saya bergerak, PNS bergerak, relawan bergerak, TNI dan Polri membantu serta masyarakat aktif untuk Kota Bandung. Semua harus sama-sama berlari pada 2014," katanya.

Tiga bulan kepemimpinannya, menurut di belum cukup untuk memberikan perubahan yang berarti, namun yang jelas ia mengklaim telah memulai dan meletakan dasar-dasar untuk memulai perubahan yang dibutuhkan warga kota itu.

Ridwan menyatakan komitmen untuk memberikan perubahan pada 2014, melalui anggaran dan program kerja dan pembangunan yang telah disiapkan, semuanya melibatkan masyarakat.

"Pokoknya kita semua warga Kota Bandung harus berlari cepat untuk menuju ke arah yang lebih baik," katanya.

Ia menyebutkan, tahun 2014 memiliki banyak waktu untuk melakukan perbaikan dan perubahan di semua sektor yang masih membutuhkan optimalisasi, terutama dalam menunjang Kota Bandung sebagai kota jasa yang membidik target "Bandung Juara".

(S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abd
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013