Montevideo (ANTARA News) - Ronaldinho, yang mengalami turnamen mengecewakan di Piala Klub Dunia bulan lalu, terpilih sebagai pemain sepak bola terbaik Amerika Selatan, dalam pemungutan suara yang diadakan harian Uruguay, El Pais, Selasa.

Ronaldinho, yang membantu Atletico Mineiro memenangi kompetisi Piala Libertadores untuk pertama kalinya, Juli, mengumpulkan suara terbanyak setelah rekannya dari Brazil, Neymar, pemain terbaik sebelumnya dalam dua tahun yang meninggalkan Santos ke Barcelona, sedangkan pemain Argentina Maxi Rodriguez dari Newells Old Boys di tempat ketiga.

Pemenang Piala Dunia bersama Brazil pada 2002 itu tapi kelihatannya tidak mendapat tempat dalam tim Piala Dunia tahun 2014, saat mereka menjadi tuan rumah, Ronaldinho, juga sebagai pemain terbaik Ballon dOr Eropa 2005 serta pemain terbaik FIFA 2004 dan 2005, ketika ia masih di Barcelona.

Tiga pelatih terbaik semua dari Argentina, mereka adalah Jose Pekerman menang untuk kedua kalinya berurutan, setelah membawa Kolombia ke babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998.

Pelatih Chile Jorge Sampaoli sebagai pelatih terbaik kedua dan Gerardo Martino, yang meninggalkan Newells dan pindah ke Barcelona pada Juli lalu, pelatih terbaik ketiga, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/A008/C003)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014