Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian menyatakan enam terduga teroris tewas dalam baku tembak dengan anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri dalam penyergapan yang dilakukan di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Selasa malam (31/12).

"Yang tewas enam orang, satu ditangkap di Banyumas," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Rabu.

Boy menyebutkan, terduga teroris yang tewas tertembak bernama Daeng alias Dayat atau Hidayat, Nurul Haq alias Dirman, Oji alias Tomo, Rizal alias Teguh, Hendi, Ujuh Edo alias Amril.

Ia menambahkan, seorang anggota kepolisian berpangkat Brigadir juga terkena luka tembak pada kaki saat penyergapan itu.

Dia menjelaskan, penggerebekan yang berlanjut dengan baku tembak tersebut dilakukan berdasarkan informasi dari terduga teroris yang bernama Anton alias Septi, yang ditangkap di depan warung internet Jalan Alternatif Kemranjen Banyumas arah Purwokerto, Jawa Tengah, pada Selasa (30/12).

Para pelaku diduga terlibat penembakan terhadap Bripda Maulana dan Aipda Kus Hendratma saat menjalankan tugas di Jalan Graha Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (16/8) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014