Moskow (ANTARA News) - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa menegaskan dukungan Rusia untuk konferensi internasional tentang Suriah "Jenewa II".

ITAR TASS mengutip keterangan Martin Nesirky, juru bicara Sekretaris Jenderal PBB, yang mengatakan Presiden Putin menekankan dukungan Moskow terhadap Jenewa II dalam percakapan telepon dengan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Untuk bagiannya, Kremlin mengatakan bahwa kedua belah pihak menyoroti kebutuhan untuk bergabung dengan upaya internasional untuk memerangi ancaman teroris di dunia.

Rusia melanjutkan pengiriman bantuan kemanusiaan ke Suriah.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan terus mengirim bantuan kemanusiaan kepada rakyat Suriah, terutama selama musim dingin, dan bahwa bantuan ini akan dikirim baik kepada orang-orang yang terkena akibat terorisme di wilayah Suriah maupun pengungsi Suriah di negara-negara tetangga.

Gelombang terkini bantuan Rusia, yang terdiri atas 32 ton pasokan bantuan, tiba di bandar udara al-Bassel di Lattakia pada Senin, demikian OANA.

(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014