Jakarta (ANTARA News) -  Nicklas Bendtner dan Theo Walcott menciptakan dua gol penting untuk mengantarkan Arsenal kembali ke puncak klasemen dalam laga yang berkesudahan 2-0 melawan Cardiff City di Emirates Stadium awal tahun baru ini.

Sekitar dua jam sebelumnya puncak klasemen direbut Manchester City setelah mengalahkan lawannya Swansea City 3-2.

Pada menit 88, Bendtner mengakhiri penantian gol Arsenal setelah mendikte jalannya pertandingan melawan Cardiff tersebut.

Bendtner melepaskan tendangan dari kaki kanannya dari sisi kanan kotak penalti yang diarahkannya ke tengah gawang yang tak bisa diantisipasi kiper Cardiff.

Dua menit kemudian, Theo Walcott melengkapi kemenangan Arsenal pada menit 90 lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima pasokan dari Jack Wilshere.

"Cardiff bertahan dengan sangat baik, namun kemudian pada akhirnya Bendtner melepaskan finisih yang luar biasa," kata komentator Kevin Kilbane seperti dikutip bbc.com.

Cardiff sudah tak mungkin lagi mengatasi kekalahan ini dan gagal meraih poin, sedangkan Arsenal kembali ke puncak klasemen dengan mengemas 45 poin atau hanya satu poin di atas City.

Bertanding pada laga perdananya tahun baru ini di kandangnya di Emirates Stadium, Arsenal sempat tak bisa mengoptimalkan dominasi 62 persennya di lapangan untuk menciptakan gol ke gawang Cardiff.

Klub asuhan Arsene Wenger yang sepanjang 2013 lalu telah menciptakan rekor 82 kemenangan liga, kendati kalah pada tiga laga pertamanya tahun yang baru lewat itu, kini mengemas kemenangan pertama tahun ini.

Arsenal juga kini telah menciptakan 18 gol pada sepuluh laga kandangnya dalam Laga Premier musim ini, selain menjadi tim dengan tingkat akurasi tembakan paling tinggi di Liga Premier musim ini dengan sekitar 55 persen.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014