Jakarta (ANTARA News) - Lucasfilm Disney mengumumkan kerjasama baru dengan Marvel untuk memproduksi komik dan novel grafis Star Wars.

Kesepakatan tersebut menunjukkan, Marvel akan memiliki hak eksklusif untuk membuat dan mempublikasikan konten ilustrasi yang menampilkan karakter dari film waralaba tersebut mulai 2015.

Marvel Comics menghasilkan komik Star Wars #1 untuk pertama kalinya pada Maret 1977 dan telah terjual jutaan eksemplar.

Penerbit ini terus mengembangkan petualangan yang berbasis di jagad Star Wars selama lebih dari sembilan tahun, sebelum izin tersebut diserahkan kepada Dark House Comics pada 1991.

Menanggapi keputusan untuk mengembalikan kemitraan dengan Marvel, Carol Roeder, direktur penerbitan waralaba Lucasfilm Disney berterima kasih kepada Dark Horse dan mengakui "kontribusi yang sangat besar terhadap Star Wars."

"Kami sangat bergembira dengan bab baru dalam saga Star Wars," lanjut wakil presiden eksekutif Disney Publishing Worldwide, Andrew B Sugerman seperti dilansir laman Digital Spy.

"Menyatukan merek ikonik Lucasfilm dan Marvel untuk menceritakan kisah baru akan memungkinkan kami untuk terus menggetarkan pecinta komik Star Wars dan menghibur generasi selanjutnya," tambahnya.

Kembali pada Desember, sebagai bagian dari proyek multimedia mereka yang lain, Disney juga mengumumkan bahwa permainan gratis yang berjudul Star Wars: Attack Squadrons akan dirilis akhir tahun ini.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014