Banda Aceh (ANTARA News) - Penyanyi religi Opick telah menyiapkan 17 lagu untuk konser amal untuk rakyat Palestina di Gedung Academic Activity Centre Dayan Dawood, Darussalam Banda Aceh, Minggu pagi nanti pukul 08.30-12.30 WIB.

"Insya Allah saya akan membawakan sebanyak 17 lagu untuk meningkatkan semangat para penonton guna membantu masyarakat di Palestina," kata Opick kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu.

Dia menjelaskan, selain menyiapkan belasan lagu yang akan diiringi Tombo Ati band, didampingi dua putrinya dan Oong Fathurrahman, Opick juga akan melelang sejumlah barang miliknya untuk menggalang dana.

"Sejumlah barang yang saya bawa dari Jakarta dan bawa pulang dari Palestina akan saya lelang dan semua uang tersebut akan diberikan kepada rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Masyarakat Palestina (KNRP)," katanya.

Opick bersama tim akan tampil maksimal di hadapan sekitar 3.000 penonton untuk bersama-sama memberikan bantuan kepada Palestina.

Ia mengatakan akan memanfaatkan waktu selama dua jam yang diberikan kepadanya pada konser amal yang digelar KNRP Aceh tersebut.

Ketua Panitia konser amal KNRP Aceh Farid Nyak Umar menyatakan konser amal yang diselenggarakan di Aceh tersebut diperkirakan akan mampu mengalang dana lebih besar dari tahun sebelumnya.

Pada konser sebelumnya KNRP Aceh berhasil mengumpulkan dana Rp2 miliar dan dana tersebut telah disalurkan kepada warga Gaza.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014