London (ANTARA News) -  Selagi ditandu keluar lapangan di depan pendukung Tottenham Hotspur, pemain Arsenal Theo Walcott bangkit sembari meringis dan menyeringai karena sakit, untuk menyampaikan bahasa tubuh dengan mengeluarkan jarinya dan memicu reaksi marah dari pendukung tim tamu yang kemudian melemparinya dengan koin.

Perilaku Walcott ini bisa mengantarkan kepada penyelidikan FA kendati  manajer Arsenal Arsene Wenger menepisnya.

"Para dokter bilang pada saya bahwa koin-koin itu sudah menghujani kepala dia dan dokter-dokter ini harus melindunginya sebelum dia membuat gestur itu, apa yang dia lakukan tidaklah ofensif," kata Wenger seperti dikutip Reuters.

"Saya kira FA tak akan mengambil langkah apa-apa, Saya sudah melihat tayangannya dan dia tidaklah agresif, dia tersenyum. Saya berharap dia tidak dilarang, atau tidak kehilangan satu pertandingan pun karena cedera itu," kata Wenger kepada wartawan.

Pelatih Spurs Tim Sherwood juga tidak menyaksikan insiden itu dan lebih memilih membahas performa tim asuhannya yang diakuinya mengecewakan setelah penampilan bagusnya belakangan ini menyusul penunjukkan dirinya sebagai manajer permanen dua hari sebelum Natal.

"Kami menghadapi enam laga dalam 17 hari dengan kemungkinan bersama skuad paling ramping di liga saat ini karena rangkaian cedera , dan kami telah menunjukkan karakter luar biasa," kata Sherwood.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014