Pengendara kehilangan kontrol atas kendaraan dengan alasan yang belum jelas...
Los Angeles (ANTARA News) - Berdasarkan hasil penelitian tim forensik setempat, mobil Porsche yang membawa aktor Paul Walker melaju dengan kecepatan 160km/jam saat terjadi kecelakaan tunggal pada bulan November lalu.

Laporan setebal 15 halaman yang dirilis pada Jumat oleh kantor kepolisian Los Angeles menjawab pertanyaan soal spekulasi bagaimana Paul Walker dan teman pembalapnya meninggal.

Dua pria tersebut tidak hidup cukup lama setelah mencicipi performa tinggi dari mobil 2005 Porsche Carrera GT, yang 'berjalan lebih dari 160km/jam' dan menabrak lampu lalu lintas serta pohon lantas terbakar.

Walker, yang namanya melejit setelah membintangi film balapan jalanan Fast and Furious, berada di kursi penumpang dalam mobil yang dikemudikan oleh Rodas.
Walker (40) dan Rodas (38), meninggalkan acara amal untuk berkendara ke Valencia di Santa Clarita, 40km di utara dari Hollywood. Kecelakaan terjadi beberapa ratus meter di jalan besar.

"Pengendara kehilangan kontrol atas kendaraan dengan alasan yang belum jelas, dan kendaraan berputar dan mulai berjalan ke arah tenggara," kata tim forensik seperti dikutip laman CNN.

"Kendaraan kemudian menabrak trotoar dan sisi supir menabrak pohon kemudian menabrak lampu lalu lintas. Karena tubrukan tersebut mobil pun berputar 180 derajat, dan terus berjalan ke arah timur. Sisi kursi penumpang kemudian menabrak pohon dan mobil pun terbakar," demikian laporan forensik.

Penerjemah: Deny Yuliansari
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014