Nottingham (ANTARA News) - West Ham United menjadi tim Liga Utama Inggris kedua yang disingkirkan tim dari liga lebih rendah pada Piala FA musim ini, ketika mereka takluk 0-5 di markas Nottingham Forest pada Minggu.

Jamie Paterson menjadi bintang bagi klub Championship Forest dengan tiga golnya dalam rentang waktu 14 menit, melawan West Ham yang menurunkan sebagian besar pemain lapis kedua serta memberi debut kepada tiga pemain mudanya.

Kekalahan West Ham di City Ground mengikuti kekalahan Aston Villa 1-2 dari tamunya tim strata ketiga Sheffield United pada Sabtu.

Forest membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui penalti pemain Aljazair Djamel Abdoun, setelah Paterson dilanggar George Moncur di kotak terlarang.

Sebagai responnya, Ravel Morrison melepaskan tendangan bebas yang ditepis Karl Darlow ke mistar gawang, namun Forest menyelesaikan babak pertama dengan baik.

Kiper West Ham Adrian melakukan penyelamatan dengan kakinya untuk menghalau upaya Eric Lichaj dan Henri Lansbury menyambar bola pantul yang masih membentur tuang gawang.

Paterson menambahi gol kedua pada menit ke-65, melalui tembakan mendatar, dan ia mengubah skor menjadi 3-0 enam menit kemudian dengan memaksimalkan umpan Lansbury.

Penyerang 22 tahun itu melengkapi golnya pada menit 78, melewati tiga pemain bertahan tim tamu di tepi kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan mendatar yang bersarang ke sudut kiri bawah gawang.

Andy Reid mencetak gol menjelang pertandingan usai untuk melengkapi sore penuh penderitaan bagi pasukan Sam Allardyce, yang saat ini menghuni peringkat kedua dari bawah di klasemen Liga Utama Inggris, demikian AFP melaporkan.

(SYS/H-RF/A016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014