Dia adalah orang yang sangat dekat dengan saya"
Madrid (ANTARA New) - Cristiano Ronaldo mendedikasikan dua golnya saat Real Madrid menang 3-0 dari Celta Vigo dini hari tadi kepada legenda Portugal Eusebio yang meninggal dunia pada usia 71 tahun hari Minggu lalu.

Sebelum pertandingan di Santiago Bernabeu digelar hening sejenak bersamaan dengan penayangan video yang memperlihatkan Eusebio dengan Ronaldo dan para legenda Real Madrid seperti Alfredo di Stefano.

Ronaldo memberi sammbutan pada upacara penghormatan untuk orang yang dijuluki Panther Hitam itu.

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang, khususnya rakyat Spanyol atas penghormatan yang diberikan kepada Eusebio. Bagi rakyat Portugal sangat penting merasakan kehangatan yang telah diperlihatkan rakyat Spanyol ini," kata Ronaldo.

"Dia adalah orang yang sangat dekat dengan saya dan jelas gol-gol saya hari ini didedikasikan untuknya. Dia telah banyak membantu saya dalam tim nasional dan dia adalah teladan kami. Sangat sedih kami kehilangan salah seorang pemain terbesar sepanjang masa."

Kemenangan telah mengantarkan Real lima poin di bawah Barcelona dan Atletico Madrid yang berada di puncak La Liga.

Mantan pemain Manchester United ini juga untuk pertama kali mengungkapkan akan menghadiri seremoni pemenang Ballon d'Or 2013 yang diadakan di Zurich pada 13 Januari.

Kendati diumumkan menjadi salah satu dari tiga finalis selain Franck Ribery dan Lionel Messi untuk memenangi anugerah itu, Ronaldo sempat mengatakan tidak akan hadir di Zurich menyusul komentar Presiden FIFA Sepp Blatter yang mengkritik prilakunya di lapangan.

"Ya saya akan pergi ke seremoni itu," kata dia seperti dikutip AFP. "Saya tahu jika itu fair, tak peduli saya yang menang atau Ribery atau Messi yang menang.

"Saya selalu berusaha melakukan tugas saya dengan cara yang sama dan membantu Real Madrid dengan menciptakan gol. Jika saya menang maka itu akan bagus sekali, tapi jika tidak maka hidup saya berlanjut dan saya tetap menjadi orang yang sama."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014