Jakarta (ANTARA News) - Lenovo pada hari pertama Consumer Electronics Show (CES) 2014 mengumumkan empat perangkat terbarunya, Lenovo Beacon, PC N308, tablet Horizon 2, dan PC A740 All-in-One.

Perangkat penyimpanan cloud personal Lenovo Beacon memungkinkan pengguna secara mudah menyimpan dan berbagi multimedia via PC mereka atau perangkat mobile di rumah atau kendali jarak jauh (remotely).

Dengan aplikasi Android yang bisa diunduh untuk Beacon, pengguna bisa menggunakan perangkat mobile, seperti smartphone Android, dan mengontrol Personal Cloud Storage Device.

Sementara PC desktop Android pertama Lenovo, N308 AIO, menawarkan akses ke dunia aplikasi dan berlayar sentuh 19,5 inci. PC itu dijual dengan harga 450 dolar.

Lenovo juga mengenalkan tablet Horizon 2 yang dikembangkan dari komputasi multimode Lenovo. Perangkat ini, menurut Lenovo, bentuknya sangat tipis dan desain portabel serta berlayar 17 inci.

Satu lagi Lenovo A740 AIO, PC desktop yang menawarkan layar tipis 4mm berukuran 27 inci dan di belakangnya dibalut material aluminium, dilengkapi hard drive 1TB, WiFi, Bluetooth, HDMI suport, dan TV tuner sebagai opsional.

Dalam siaran persnya di laman CES 2014, Lenovo mengatakan Lenovo Beacon akan tersedia mulai April mendatang dengan harga mulai 199 dolar, Lenovo N308 AIO desktop tersedia Februari berharga 450 dolar, tablet Horizon 2 mulai Juni dibandrol 1.499 dolar, dan Lenovo A740 AIO dipasarkan mulai Juni berharga 1.499 dolar.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014