Jakarta (ANTARA News) - Dua film yang dibintangi aktor Oka Antara, "Killers" dan "The Raid 2: Berandal" akan ditayangkan di festival film Sundance di Utah, Amerika Serikat. Bangga tentu dirasakan oleh pria asal Bali tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa keberhasilan dua film itu masuk ke festival film
internasional hanyalah bonus. Pasalnya, "Killers" dan "The Raid 2: Berandal" adalah film pertama yang dijalaninya setelah rehat dua tahun berakting di layar lebar.

"Saat dua tahun itu gue ingin banget balik ke film, tapi gue enggak mau mengecewakan orang-orang yang menunggu gue. Mendapatkan Killers dan Berandal itu luar biasa, Sundance itu bonus," ujar Oka di Jakarta, Rabu.

Ini juga merupakan kali pertama bagi Oka untuk berakting di film thriller, proyek menantang bagi aktor yang sebelumnya banyak bermain di film bergenre drama.

Untuk adegan-adegan sulit yang butuh pergumulan emosional, Oka banyak berdiskusi agar dapat beraksi sesuai keinginan sutradara.

"Gue mengikuti apa kata sutradara, lalu gue minta waktu untuk bergumul dengan emosi gue, khususnya untuk adegan emosional,"

Oka berperan sebagai Bayu, jurnalis ambisius yang kehidupannya sedang carut marut. Sisi kelamnya mulai mencuat setelah melihat video pembunuhan yang diunggah eksekutif muda Jepang bernama Nomura (Kazuki Kitamura)

"Killers" yang dibintangi Oka Antara, Kazuki Kitamura, Luna Maya, Rin Takahashi, dan Ray Sahetapy akan tayang di Indonesia mulai 6 Februari 2014 dan tayang perdana di Festival Film Sundance pada 20 Januari mendatang.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014