Tak hanya Jokowi, namun rakyat harus melihat gagasan-gagasan tokoh yang hebat. Lihat juga track recordnya. Dan paham betul memiliki kemampuan dan gagasan menuju jakarta yang lebih baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Salah satu peserta konvensi capres Partai Demokrat, Endriartono Sutarto, mengatakan, fenomena "Rising Star" Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menarik perhatian masyarakat saat ini, namun banyak tokoh hebat lain yang sekelas dengan Jokowi dan terbukti memiliki kinerja cukup baik.

"Tak hanya Jokowi, namun rakyat harus melihat gagasan-gagasan tokoh yang hebat. Lihat juga track recordnya. Dan paham betul memiliki kemampuan dan gagasan menuju jakarta yang lebih baik," kata Endriartono, di Jakarta, Rabu.

Melihat kondisi demikian, Endriartono memberikan kritikan kepada media agar menyorot tokoh lain yang memiliki kapasitas layaknya Jokowi.

"Di luar sana, ada yang hebat dan memiliki gagasan yang cukup bagus. Sebut saja Wali kota Surabaya Tri Risma Harini yang menjadikan Surabaya menjadi langganan Adipura. Jangan hanya karena rakyat sering melihat di televisi atau di media, sehingga media tidak kenalkan calon-calon lain yang sama hebatnya, sama-sama jual gagasan. Tidak terfokus kepada mereka tiap hari di berita," paparnya.

Endriartono mengakui, selama ini, fenomena Jokowi mampu mengambil hati masyarakat, namun tidak lantas Jokowi harus terus diberitakan. Masih ada tokoh atau calon-calon hebat sama hebatnya dengan Jokowi.

"Dalam amanat UUD 1945 jelas sekali jika media harus mencerdaskan bangsa, sehingga harus fair menyorot tokoh atau calon-calon lain," tutupnya.

Elektabilitas Jokowi di beberapa lembaga survei yang dirilis belakangan ini menempati posisi teratas, mengalahkan capres-capres lainnya seperti Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa serta capres lainnya.(*)

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014