Kabinet yang akan saya bentuk berisi orang kompeten...Anda akan bangga melihatnya"
Jakarta (ANTARA News) - Peserta konvensi bakal calon presiden Partai Demokrat Anies Baswedan bertekad membentuk kabinet berisi orang-orang kompeten demi mendorong wajah baru Indonesia.

"Kabinet yang akan saya bentuk berisi orang kompeten, saya akan mendorong wajah baru Indonesia. Anda akan bangga melihatnya," katanya dalam temu media acara Konvensi Demokrat di Jakarta, Kamis.

Orang-orang kompeten ini akan dipilihnya tanpa memandang latar belakang partai politik, agama, dan bahkan etnis sekali pun, serta diyakini akan menjadi potret perubahan kemajuan bangsa Indonesia menjadi lebih baik karena hanya akan diisi orang-orang terbaik.

"Background partai mana pun boleh, etnis tidak penting, yang penting mereka berada di wilayah publik untuk kepentingan publik, bukan kepentingan pribadi," katanya.

Ia menambahkan ada banyak sumber orang-orang bekompetensi yang akan diajaknya terlibat dalam kabinetnya nanti jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Saya akan ajak mereka yang sudah terbukti bisa dorong kemajuan sektor yang mereka kuasai. Saya akan panggil jadi menteri," katanya.

Anies adalah peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat kesembilan yang memaparkan visi dan misi kepada publik dalam konvensi tahap kedua.

Konvensi Demokrat dimulai sejak September 2013 hingga April 2014. Konvensi diikuti 11 peserta, yakni Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, dan Sinyo Harry Sarundajang.

Penilaian dalam pidato dan debat kali ini akan dikombinasikan dengan hasil survei dan kampanye di 10 kota, antara lain Jakarta, Medan, Surabaya, Denpasar, Bandung, Banjarmasin, Manado, dan Jayapura.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014