Jambi (ANTARA News) - Anggota DPD-RI Juniwati T Masjchun Sofwan meminta agar Pemprov Jambi selalu berkoordinasi dengan Pemkot Jambi terkait pembangunan yang akan dilakukan di kota tersebut.

Juniwati di Jambi, Jumat, mengkritisi bahwa selama ini Pemkot Jambi dan Pemprov Jambi terkesan kurang koordinasi satu dengan lainnya.

"Ini sepertinya kurang koordinasi, kita berharap ada sinergisitas antara dua pemerintah ini agar terjadi pembangunan yang berkesinambungan," katanya.

Ia mengatakan, kurangnya koordinasi ini terlihat dari beberapa pembangunan yang kurang sesuai dengan keadaan di lapangan.

"Seperti pembangunan dan pelebaran jalan yang ada di jalan Pattimura, seharusnya dilakukan pelebaran jalan terlebih dahulu kemudian baru melakukan pemasangan pembatas jalan," kata dia.

"Kalau seperti sekarang kan terlihat jelek. Jalan kecil, pake pembatas jalan lagi. Jadi tambah kecil jalannya," kata Juniawati.

Menurut dia, pembatas jalan memang perlu dan sangat bagus, namun pemandangan yang paling buruk dalam pemasangan pembatas jalan itu ada di jalan Pattimura.

"Kalau yang lain sudah pas. Tetapi di Jalan Pattimura itu jelek sekali pemandangannya," katanya.

Wali Kota Jambi Sy Fasha yang dikonfirmasi mengatakan, jalan itu memang berada pada wilayah Kota Jambi, namun proses pengerjaannya ada di pihak provinsi, sebab status jalan itu milik provinsi.

"Status jalan di Kota Jambi ada tiga, ada wilayah kota, ada provinsi dan ada status jalan negara. Nah untuk jalan di Pattimura itu adalah status provinsi, kita hanya punya wilayahnya saja," kata Fasha.(*)

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014