Palembang (ANTARA News) - Oktaf Riadi terpilih jadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Sumatera Selatan untuk periode lima tahun mendatang, setelah mengalahkan pesaingnya Rustam Imron di Palembang, Sabtu malam.

Pada Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumsel di Palembang itu Oktaf Riadi berhasil mengumpulkan 267 suara, sedangkan pesaingnya Rustam Imron hanya meraih 84 suara.

Dengan hasil tersebut, Oktaf Riadi untuk kedua kalinya memimpin induk organisasi wartawan Sumsel itu untuk periode lima tahun mendatang.

Sebelumnya, pada pemilihan awal terdapat enam calon Ketua PWI Cabang Sumsel masing-masing Agus Hermawanto (Pempred Sentral Post), Oktaf Riyadi (ketua petahana), John Heri (wakil ketua), Rustam Imron (wakil ketua), Firdaus Komar (Sekretaris PWI), dan Kawardante (Redaktur Senior Palembang Pos).

Namun pada pemilihan awal itu terdapat dua figur yang meraih suara terbanyak yakni Oktaf Riadi meraih 164 suara, dan Rustam Imron 74 suara, sehingga dilakukan pemilihan tahap II dimenangkan Oktaf Riadi.

Pembukaan konferensi tersebut disaksikan Ketua PWI Pusat Margiono, dan sejumlah pengurus pusat lainnya seperti Akhmad Kusaeni yang juga Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara, Atal S Depari, dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam proses pemilihan Ketua PWI provinsi ini, dari 700 anggota 375 orang di antaranya memiliki hak pilih, namun ketika pelaksanaan hanya dihadiri 393 peserta yang memberikan hak suara. (*)

Pewarta: Muhammad Suparni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014