Uyuni, Bolivia (ANTARA News) - Mantan juara Carlos Sainz tercepat dalam tahapan ketujuh Reli Dakar kategori mobil, Minggu, sedangkan rekan senegaranya dari Spanyol Joan Barreda memenangi nomor sepeda motor.

Setelah menjalani rehat Sabtu, perlombaan dilanjutkan Minggu menyelesaikan lomba sepanjang 533 kilometer di kawasan Salta di Argentina.

Para peserta reli menyelesaikan lomba di kawasan perbatasan Bolivia di dekat kota Uyuni.

Ribuan penonton termasuk Presiden Evo Morales, naik ke bagian puncak kawasan danau terluas di dunia itu, untuk menyaksikan Reli Dakar yang baru pertama kali melewati negara mereka.

Barreda, di atas Honda, berada di urutan kedua klasemen umum, terpaut 38 menit dari rekannya Marc Coma (KTM), sedangkan pengemudi lain dari Spanyol Jordi Viladoms (KTM) di urutan ketiga terpaut lebih dari satu seperempat jam.

Kendati tampil tercepat pada lomba Minggu, Sainz masih terpaut jauh di klasemen mobil - hampir dua jam di urutan keenam - yang dipimpin pereli Spanyol lainnya Nani Roma (Mini), di depan pereli Prancis Stephane Peterhansel (Mini) dan pereli dari Afrika Selatan Giniel De Villiers (Toyota), demikian AFP melaporkan.

(SYS/A008/A011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014