Saat ini kami masih fokus pada perekrutan pemain lokal, baru setelah itu dipikirkan merekrut pemain asing,"
Medan (ANTARA News) - PSMS Medan akan merekrut dua pemain asing untuk melengkapi pemain lokal yang saat ini tengah menjalani seleksi di Stadion Kebun Bunga Medan.

Pelatih PSMS Medan Edi Syahputra di Medan, Selasa, mengatakan meski belum menentukan sosok pemain asing yang direkrut, namun ia memastikan bahwa kehadiran pemain asing sangat dibutuhkan dalam menghadapi Kompetisi Divisi Utama musim 2014-2015.

"Saat ini kami masih fokus pada perekrutan pemain lokal, baru setelah itu dipikirkan merekrut pemain asing," katanya.

Ia mengatakan skuad PSMS Medan nantinya berkekuatan 26 pemain yakni 24 pemain lokal dan dua asing.

Dari 24 pemain lokal tersebut, 15 orang diantaranya merupakan pemain lama yang memperkuat PSMS di kompetisi musim sebelumnya dan sisanya dicari dari seleksi yang saat ini tengah digelar.

Seleksi yang digelar hari pertama, Senin (13/1), sedikitnya ada 75 pemain yang mendaftarkan diri dan 30 diantaranya berhasil masuk seleksi tahap kedua.

Menurut dia, ke-30 pemain tersebut dinilai memiliki bakat sesuai dengan posisi masing-masing yang diyakini dapat berkembang dan dibentuk sesuai dengan karakter PSMS.

Pada seleksi tahap kedua hari ini, akan diambil 15 pemain yang selanjutnya akan menjalani seleksi khusus, bersama 15 pemain lama yang sebelumnya sudah ada.

"Setelah didapat 15 pemain itu, kita buat seleksi khusus. Dengan pertandingan 'small game' 11 lawan 11," katanya.

(KR-JRD/R010)

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014