Los Angeles (ANTARA News) - Polisi menggerebek rumah bintang pop remaja Justin Bieber di California pada Selasa waktu setempat dalam kasus vandalisme yang berkaitan dengan penyanyi itu dan menangkap seorang pria setelah menemukan narkoba di rumah tersebut, kata Sheriff Los Angeles County.

Para detektif menggerebek rumah Bieber sekitar pukul 08.00 terkait tuduhan bahwa pelantun lagu "Boyfriend" itu menghujani rumah tetangganya dengan telur dalam kejadian pada 9 Januari.

Bieber (19) tertahan di rumahnya yang ada di Calabasas, sekitar 30 mil barat laut Los Angeles, sementara puluhan petugas mencari bukti.

"Dia tidak ditangkap atau dibebaskan," kata Sheriff Lt. David Thompson saat konferensi pers di dekat Malibu setelah penggerebekan itu.

"Kami mencari sesuatu yang bisa menempatkan dia atau yang lainnya di tempat kejadian," kata Thompson seperti dilansir kantor berita Reuters.

Menurut dia, pengacara Bieber tidak hadir selama proses pencarian bukti dan penyanyi itu tidak dimintai keterangan.

Kantor sherif mengatakan investigasi dilakukan untuk mengumpulkan bukti kejadian pelemparan telur yang terlihat dari kamera pengawas di rumah penyanyi itu.

Thompson mengatakan, pelemparan telur itu menyebabkan kerugian besar bagi tetangga Bieber yang bagian luar rumahnya dibuat dari kayu dan bata impor.


Seorang pria yang sedang berada di rumah Bieber saat penggerebekan ditangkap karena memiliki kokain, kata Thompson.

Penggerebekan itu merupakan kejadian terkini yang membayangi karir musik Bieber pada tahun terakhir bintang Canada yang mulai tenar pada umur 15 tahun itu menuju kedewasaan.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014