Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin optimistis para wirausahawan muda yang berkecimpung di sektor riil akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik di masa-masa mendatang.

"Kami optimistis rogram Wirausaha Muda Mandiri (WMM) maupun Mandiri Young Technopreneur ( MYT) akan semakin menginspirasi generasi muda untuk menjadi pencipta lapangan kerja yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang jauh lebih baik," ujar Budi saat pembukaan Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 di Jakarta, Rabu.

Budi menuturkan, program WMM dan MYT tersebut merupakan program strategis dari pelaksanaan Corporate Social Responsibility.

Menurut Budi, program tersebut mampu mengubah cara pandang mahasiswa tentang wirausaha, menjadikan sektor UMKM sebagai sektor idaman untuk berkarya serta dapat meningkatkan kualitas dan jumlah pengusaha kecil.

"Program ini tidak hanya kebanggaan kami, tetapi juga bagi bangsa Indonesia yang memiliki generasi muda kreatif dan mampu berkontribusi pada masyarakt sekitar," kata Budi.

Perhelatan Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 sendiri diikuti oleh 136 wirausahawan muda dan mitra binaan Mandiri.

Masyarakat dan mahasiswa yang berkunjung ke expo dapat mengikuti talkshow industri kreatif yang digelar dengan tema berbeda setiap harinya.

Selain itu, Mandiri juga kembali menyelenggarakan kegiatan Workshop Wirausaha Muda Mandiri yang diikuti oleh 8.200 peserta yang terdiri dari 5.200 mahasiswa dan dosen dari 50 perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Jabodetabek dan 3.000 undangan.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014