Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra nomor satu dunia Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan mengawali langkah mereka untuk mempertahankan gelar pada turnamen Malaysia Terbuka dengan mengalahkan pasangan Inggris Chris Adcock-Andrew Ellis, Rabu.

Pada turnamen yang digelar di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Hendra-Ahsan meraih kemenangan dua game langsung 21-18, 21-9 atas pasangan Inggris tersebut.

Selanjutnya ganda putra juara dunia tersebut akan melawan pasangan Taiwan Lee Sheng Mu-Tsai Chia Hsin yang menyisihkan pasangan Indonesia Berry Angriawan-Ricky Karanda 17-21, 21-17, 23-21.

Hendra yang bersama Ahsan sudah empat kali mengalahkan pasangan Taiwan tersebut dalam empat pertemuan, mengaku optimistis dapat kembali meraih kemenangan.

"Yakin, cuma ya jangan lengah saja," kata juara Olimpiade Beijing 2008 saat masih berpasangan dengan Markis Kido itu.

Ia berharap bersama Ahsan dapat kembali mempertahankan gelar juara di Malaysia. "Amin, semoga bisa."

 Pasangan Gideon Markus Fernaldi-Markis Kido juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Jepang Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dengan dua game langsung 22-20, 21-16.  Selanjutnya mereka akan menghadapi pemenang antara Fu Haifeng-Zhang Nan (China) melawan unggulan ketiga Kim Ki Jung-Kim Sa Rang (Korea).

Begitu pula pasangan Fran Kurniawan-Bona Septano. Mereka melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Mohd Razif Abdul Latif-Muhammad Hafiz Hashim (Malaysia) dengan skor 21-15, 21-16. Pada babak kedua mereka akan menghadapi pemenang antara Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira-Ade Yusuf melawan unggulan kelima Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea).

Kemenangan juga diperoleh Angga Pratama-Ryan Agung Saputra yang menyisihkan pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen-Mads Pieler Kolding dengan angka 21-16, 21-19.  Mereka akan menantang unggulan keempat dari China Liu Xialong-Qiu Zihan yang sebelumnya mengalahkan Lee Sang Joon-Shin Baek Choel (Korea) 21-23,21-18,21-18.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014